#27 : Telekonferen Dengan Rekan Ambassador Indonesia

Screenshot_34

Pagi ini tepat pukul 10.00 rekan-rekan ambassador Quipper School Indonesia bertelkonferen. Telekonferen ini adalah kelanjutan dari proses seorang guru menjadi ambassador Quipper School (untuk selanjutnya saya singkat QS, biar mudah menuliskan dan menyebutnya). Asyiknya telekonferen, (padahal saya berharap telekonferennya sih melalui wbinar, biar keren dong) dapatt ngobrol dengan rekan-rekan ambassador di Indonesia. Untuk telekonferen kali ini saya berkesempatan berrkenalan dengan Bu Irma, guru dari Palembang, Pak Mukhlis dan Pak Alif dari Sulawesi, tepatnya Makassar dan Palu, dan Pak Jonson guru dari kabupaten Samosir, Wah Pak Jhonson saya ingin sekali ke Danau Toba!

Layaknya telekonferen, seminar jarak jauh istilah lainnya, acaranya adalah presentasi program ambassador yang dilakukan oleh Customer Service QS. Materinya mulai dari tujuan dilaksanakannya program ambassador sampai kepada teknis mempresentasikan QS kepada rekan-rekan guru di sekolah. Program ambassadaor kali ini bertema “school activation”, keren kan.

Ada aura semangat yang luar biasa dari Bu Irma yang memberikan tips efektif dalam memberikan materi tugas kepada siswa secara online. Lho memang QS disajikan secara online. Artinya, guru dapat menentukan hari pemberian tugas terutama bagi siswa-siswa SMK yang melaksanakan PKL. Jadi guru tetap dapat berkomunikasi dengan setiap siswa meski belajar jarak jauh. Hebat kan tips dari bu Irma, wong kito galo.

Telekonferen yang bagus, berisi materi yang lumayan bermanfaat untuk seorang guru ambassador dan mendongkrak semangat mengajar berbasis teknologi. Meskipun terkadang terputus, maklum sinyalnya lagi puasa mungkin.

Screenshot_35

Hari kedua puluh tujuh kali ini ada warna yang berbeda dengan dilaksanakannya telekonferen Quipper School. Untuk guru Indoesia rasanya rugi kalau tidak menggunakan QS dalam proses belajar mengajar. Apalagi ke depan Ujian Nasional akan berbasis teknologi, yakni Computer Base Test. Tepat kiranya penggunaan QS sebagai ajang latihan menjelang ujian Nasional dengan sistem CBT.

#bahan-ajar-2, #guru-asyik-guru-kreatif

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s