#8 : Selang dan Kantong Plastik

Selang merupakan barang yang mungkin penting, bisa jadi tidak penting. Selang hanya dianggap penting jika kita misalnya melakukan kegiatan mencuci kendaraan bermotor atau menyiram tanaman, menyemprot kotoran. Selebihnya selang teronggok dipojokan gudang atau diloteng atau tergantung disela-sela barang lain.

selang

Kantong plastik masih lebih bagus nasibnya. Kantong plastik banyak kegunaannya dan hampir setiap orang membutuhkannya untuk meringkas pekerjaan dengan cara menenteng ketimbang ditenteng satu-satu. Tangan manusia cuma dua brosist!

plastikTahukah anda dengan selang kecil dan plastik ukuran setengah kilogram dapat menolong orang yang mengalami kesulitan? Oya, mungkin anda pernah mengalami kehabisan bahan bakar bensin saat mengendarai motor entah siang atau malam hari.Saya contohkan motor karena saya biker (ahay anak motor, gitu).

Suatu saat saya kehabisan bensin ketika pulang kerja. Sore hari tentunya. Setelah mendorong sekian lama dan lumayang jauh. Ada seorang bapak yang menyapa dan menyakan kenapa saya mendorong motor. Maklum, motor sudah butut dan kurang terawat. Saya menjelaskan ke bapak tersebut dengan singkat bahwa motor saya kehabisan bensin. Bapak tersebut langsung mengajak saya berhenti mendorong motor dan menawrkan bensin dari motornya.

Bingung, bagaimana membaginya dalam pikiran saya. Ternyata bapak tersebut sudah menyiapkan selang kecil dan sekantong plastik ukuran setengah kilogram. Ia lalu menyedotnya dan membaginya kepada saya. Luar biasa bukan” Tidak terpikir sejauh itu bagi saya sebagai pengendara motor sejak tahun 1990-an.

Bapak tersebut bilang bahwa ia memang sengaja menyiapkannya untuk berjaga-jaga jika ada orang seperti saya yang membutuhkan pertolongannya. Sekali lagi luar biasa. Hal kecil tapi sangat menyentuh, mengiris hati saya yang tidak pernah berfikir seperti bapak tersebut.

Nah, intinya sih mari kita berbuat kebaikan sekecil apapun seperti bapak tersebut. Jika saja setiap pengendara motor menyediakan selang dan kantong plastik tersebut di bagasinya, maka akan ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk menolong pengendara motor lainnya yang kebetulan kehabisan bensin ditengah perjalanannya.

Mari berbuat kebaikan semoga cerita ini dapat menginspirasi anda. Semoga puasa hari ini penuh keberkahan dan rizki yang melimpah untuk kita semua.

Leave a Reply

