CALO KEBAJIKAN : Catatan Iseng Ambasador Quipper School Conference 1

Sabtu ini, di hari kedua puluh empat di bulan Januari, saya bertemu dengan guru-guru Indonesia super hebat, jenius, pantang menyerah yang difasilitasi oleh Quipper School Indonesia. Yah, untuk kedua kalinya bertemu dengan guru-guru hebat se Indonesia, beda personil memang, tetapi komunitas guru yang luar biasa, mereka datang jauh-jauh dari timur Indonesia, Sulawesi, dan dari pulau Borneo hanya untuk berkumpul melaksanakan konferensi nasional para ambasador! Bayangkan se Indonesia, mamen! Ah, norak banget yah saya! Bagen amat dah! Yah, bagen kata yang aneh yah, artinya biarin, dialeg orang betawi bekasi.

IMG_20150124_130942

Dalam konferensi yang pertama kali dilakukan ini, kami saling menyampaikan pengalaman menggunakan Quipper School dalam proses pembelajaran di sekolah. Acara yang dibuka oleh Mr. Yuki Noroaki (mudah-mudahan ga salah) direktur operasional Asia Tenggara (mudah-mudahan ga salah juga), dalam sambutannya yang menggunakan bahasa Inggris (sok ngerti nih), mengharapkan terjadinya peningkatan pendusemangat, inovasi dan prestasi pendidikan di Indonesia. Keren kan tujuannya, semoga dapat terwujud. Targetnya pengguna quipper school di Indonesia mencapat 1.000.000 juta pelajar. Wow, 5.000.000 juga bisa!IMG_20150124_130524

Selain berkonferensi, quiipper school juga memberikan penghargaan kepada ambasador, Top Ten Ambasador. Mereka datang justru dari luar Jakarta, guru Jakarta kemana yah? Ada kok Mrs. Erika guru SMA 96 Jakarta.

Penampilan yang super duper dari bu Erika, atraktif, menarik, cocok jadi motivator, membuat semakin termotivasi para ambasador yang hadir, termasuk saya dong. Pun mr. Halim juga luar biasa meski diakuinya nervous karena baru pertama kali berbicara di forum setingkat nasional ini, tetap memberi girah alias spirit buat saya. Pak Halim yang masih muda punya semangat luar biasa telah menginspirasi para ambasador. Good job, Mr. Halim!

Lumayan dari sharing strategi membumikan quipper school pada stakeholder pendidikan di Indonesia telah merecharge semangat saya untuk memotivasi siswadalam belajar menggunakan Quipper School.

Asyik dapat doorprize lagi!

Disela-sela acara saya mendapatkan door prize sebagai hiburan atas keberhasilan tim bermain chinese ….. ah lupa saya nam gamenya. Lumayan menambah koleksi kaos, heheheh.

IMG_20150124_142253

Tercerahkan! Dalam kelompok diskusi, ambsador saling sharing dan mencari solusi untuk mengatasi permasalahan antara lain mensosialisasikan quipper school kepada rekan guru, mengajak siswa belajar daengan pembelajaran e-learning ini, dan dukungan yang diberikan quipper school kepada guru dalam meningkatkan proses belajar mengajar menjadi lebih menyenangkan. Diskusi yang hangat, penuh tawa, meskipun demikian serius menanggapi masalah yang disampaikan setiap ambasador, diselingi penjelasan para customer service.

Konferensi ditutup dengan informasi kompetisi dan firut terbaru yang ditujukan untuk membantu persiapan ujian nasional tahun 2015. Luar biasa kan semakin menarik nih Quipper School. Antuisasme guru=guru semakin membuncah mendengarkan penjelasan Mr. Prio mengenai update fitur terbaru tersebut. Wah saya harus menginformasikan kepada rekan-rekan guru kelas 12 agar siswanya dapat melatih mengerjakan soal-soal Ujian Nasional via Quipper School.

Sesi yang paling meriah, foto bersama. Luar biasa antusiasnya utnu sesi ini rebutan posisi dan inginnya sih dekat dengan Mr. Yuki!

Advertisements

One thought on “CALO KEBAJIKAN : Catatan Iseng Ambasador Quipper School Conference 1

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s