Berlian Yang Terpendam

Jumat yang penuh keberkahan! Buktinya? Alloh menurunkan rizkinya lewat hujan. So, nikmat mana lagi yang harus saya ingkari? Kalau masih mengeluh rasanya saya tidak layak jadi manusia normal!. Bad Moslem!

Hari jumat, biasanya full mengajar, semester ini full kosong. Jadi saya manfaatkan mengoprek-ngoprek tulisan anak-anak ajaib di kelas 10. Pertama yang saya buka blognya Enda, tulisannya lumayan bagus, mengkritisi saya secara langsung. Good job, Enda! Saya berhasil meracuni kamu untuk selalu berfikir kritis dan berani mengkritisi guru.

Tulisan selanjutnya coretan yang ditulis oleh seorang siswa yang menamakan dirinya Sora. Luar biasa, saya tidak pernah menyangka tulisanya begitu bagus untuk seorang yang berumur belasan. Pada umur yang sama, saya belum pernah mampu menulis sebagus itu! Tuhan memberi jalan buat saya utuk mengenali siswa yang saya bimbing lewat cara seperti ini, Jalan yang sebelumnya tidak pernah saya lakukan. Semoga ini menjadi jembatan yang baik. Kalau anda membaca tulisan saya sudilah mempir ke bolgnya sora : http://shoujonojinsei.blogspot.com/

sora

Pada tulisan lain, seorang Ryan yang memang punya talenta bagus, tulisannya ringan dan mengajarkan saya untuk selalu menghargai karya orang lain meski dia murid sendiri. Ryan sudah bangkit dari keterpurukannya, dan buat saya itu sebuah prestasi yang luar biasa. Saya selalu candain dia dengan sebutan Ryan from Russia. Suatu saat nanti saya berdoa dia bisa benaran ke Russia dan mengelilingi dunia dengan prestasinya. Semoga!

ryan

Fazri bercerita soal salah daftar ibunya dalam memilih jurusan. Tulisannya meskipun sederhana tapi sudah berani mengungkapkan inti tulisan. Luar biasa bukan anak-anak saya! Bayangkan kalau 250 siswa saya mempu menulis semua, pasti saya kewalahan untuk menampung ide-ide brilyan mereka. Sekolah seharusnya juga mampu menjadi fasilitator bagi bakat-bakat terpendam ini.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s