ASYIKNYA NGOBROLIN TENTANG BANK DAN NON BANK

Kelas terasyik level X, MIA 2#, hari ini ngobrolin soal bank dan lembaga keuangan non bank. Penghuninye dibagi jadi delapan pasukan. Pasukan bank Sentral yang nerangin segalenye tentang kebanksentralan, terus ade pasukan berani bisa, ngebahas bank syariah, ade juga pasukan leasing yang ngobrolin soal perusahaan pembiayaani , pasukan keren, pasukan asuransi yang ngedalemin materi perasuransian dengan segala jenis dan kemanfaatannya, dan ini pasukan perlente, CIMG0082 seharusnya sih supaya ril, pasukan ini berkostum ala pengusaha muda yang sukses, pasukan pasmod alias pasar modal. eh, ade lagi nih, pasukan yang ga kalah hebat, pasukan reksadana juga kelompok yang kudunya sih pake dasi yg cowoknya dan cewekny blazer (pasti keren abis ganteng and cakebbb), Juga enggak mau kalah pasukan yang dipimpin oleh kamerad dava yang ngomongin pegadaian, terakhir pasukan kavaleri yang ngobrolin masaleh koperasi simpan pinjam yang dipimpin oleh jendral Sartria.

sALAH SATU PASUKAN YANG SEDANG BERDISKUSI

Kelas ini memang asyik untuk diajak “ngejar” ilmu. kelas Einstein aroma Sigmund Freud. Ya kelas MIA aroma sosial, cerdas tapi supel. Selama dua tahun mengajar kelas IPA, inilah kelas yang super asyik untuk kelas IPA.

Kelas yang dimotori oleh Ryananda sebagai komandan kelas, Natasha yang pandai berdebat, juga dila yang sengit kalau berargumen, Zamitra biar kalem tapi mempunyai cukup luas pengetahuannya, cuma perlu dipancing dulu biar banyak komennya, Tapi Ratna yang biasanya baterenya full, hari ini agak pendiem, batterenya agak soak kali ya? (hahahah dia harus dibilang soak dulu ya baru aktif)

CIMG0096

Nurma yang senyumnya manis kalau dilihat dari lantai empat sekolah, ternyata pandai berdiskusi. Fajar juga begitu, ini mungkin salah satu cara ya untuk melihat bahwa siswa kalau berdiskusi antar teman menjadi lebih terbuka dibanding jika guru yang bertanya langsung. Berasa ada beban mngkin takut salah. Kelas ini memang kelas yang berwarna, ramai dan kompetitif dalam belajar. Kudunya juga kelas lain kayak kelas MIA 2. SALUT!

Kewalahan juga mengatur waktu untuk diskusi kali ini, Baim bilang seru! Jadi minta time added. Surprise juga buat Harid, Bintang yang wajah baru, Farrel, Werdhani. ah, kalian memang hebat! Rasanya delapan jam pelajaran juga kurang kalau jalannya “ngobrol” kayak begini.

Advertisements

One thought on “ASYIKNYA NGOBROLIN TENTANG BANK DAN NON BANK

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s