Riuhnya Kelas MIA 2

Hari ini saya “meracuni: kelas special di jurusan MIA, kelas asyik, hebat-hebat, cakep yang cewenya dan jeleks benigit cowoknya (biar pada mareh deh……)

CIMG00491_2

Pelajaran di buka dengan salam sapa dan motivasi. Saya ajak mereka berfikir tentang fokus. Untuk itu saya ajak bermain fokus dengan label “kata Tita”. Kelihatannya sih asyik main game ini, sebab bisa jadi mereka hanya membuat saya senang ajah. Saya tidak bisa menyelami mereka satu per satu. Tapi bagi saya kelas ini sangat asyik diajak bersenang-senang dalam belajar. Secara keseluruhan siswanya responsif. Penghuni kelas yang beragam karakter, ada Ratna yang baterenya ga pernah soak, Dila yang energik dan smart, Dava wajahnya cocok untuk jadi cover boy, Ryananda yang mempunyai postur tinggi dan pandai, ganteng lagi (ah, langsung melambung tuh dia), hampir semua dari mereka sangat energik jadi kelas ini sangat hidup dalam proses belajar. Juga Tita yang sedikit tomboy tapi aktifitas ekskulnya luar biasa,

CIMG00512_2

Kelas yang asyik untuk diajak menjelajah ilmu, mengarungi diskusi walaupun rada bawel. Kesabaran memang harus ditambatkan dengan kuat menghadapi anak-anak jenius ini. Meskipun erkadang tidak terkendali tingkah dan ucapannya saya bersyukur bertemu dengan mereka dalam tugas mencerdaskan anak bangsa. Ada harapan dari mereka akan muncul tokoh-tokoh masyarakat yang dapat diteladani baik akhlak maupun karyanya.

 

 

Leave a Reply

