Candu Guru Ya Menulis

Tulislah apa saja selanjutnya terserah Alloh Yang Maha Kuasa

Tips yang sepertinya jitu untuk melecut saya agar selalu belajar menulis.  Apapun tulislah jika ingin anda tulis tak perlu takut cibiran orang, peduli setan kalau kata orang betawi. Dulu, saya takut sekali untuk menulis karena merasa apa yang akan saya tulis tidak akan ada manfaatnya. Namun kini saya merasakan bahwa seburuk-buruknya tulisan yang kita buat tetap dan pasti akan ada yang membacanya bahkan mungkin mendapatkan respon diluar dugaan si penulis.

PREZI

Sebuah tulisan saya di sebuah situs guru http://www.guraru.org  yang berjudul Presentasi Menarik Dengan Prezi telah dibaca oleh penduduk dunia maya sebanyak 500.000 orang lebih. Bagi saya meskipun hanya di dunia maya itu sudah sangat memotivasi untuk terus menulis tak peduli ada yang membacanya atau tidak. Prinsip yang diajarkan Rasululloh Shalallohu Alaihi Wassalam bahwa sebaik-baiknya manuisa adalah orang yang bermanfaat bagi manusia lainnya.

Ya, bermanfaat untuk manusia lainnya memang banyak ragam cara. Salah satu yang bisa dilakukan adalah dengan menulis. Satu syarat yang harus dipenuhi yakni konsistem dalam berbuat baik meski sedikit. begitu juga dengan menulis, konsisten dan tidak peduli apakah dibaca atau tidak oleh orang lain.

Mari sahabat guru kita berbuat kebajikan melalui tulisan. Menulis menjadi candu buat guru sehingga ide-ide dan pandangan-pandangan kita terekam jejaknya. Mungkin suatu saat akan menjadi sangat berguna buat diri sendiri, maupun orang lain.

Bernuat baik ddapat beragam cara, salah satunya adalah dengan menlis. Tetapi yang perlu dianamkan dalam diri kita jika ingin melakukan kebaikan adalah teruslah berbuat kebaikan dengan konsisten walaupun sedikit. Yah, konsisten dalam menulis demi menyebarkan kebaikan melalui ide-ide, pandangan-pandangan yang dituangkan dalam bentuk noktah-noktah kalimat.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s